Pemerintah Kabupaten Kediri Naikkan Anggaran Bantuan Parpol Menjadi 6000 per Suara Sah


Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat diwawancarai-dok.istimewa-tim Jayati Kediri

JAYATI KEDIRI- Pada rapat paripurna Dprd Kabupaten Kediri, Selasa (20/9) bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri akan menaikkan anggaran Bantuan Keuangan Partai Politik dari yang sebelumnya Rp3500 per Suara Sah menjadi Rp6000.

"Bantuan keungan kepada partai politik di Kabupaten Kediri mengalami kenaikan menjadi Rp 6000 sehingga diharapkan pelaksanaan pendidikan politik kepada masyarakat akan meningkat," ungkap Hanindhito dalam press rilisnya. 

(BACA JUGA:Masa Kerja Panwaslu Kecamatan pada Pemilu Serentak 2024)

Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito itu menjelaskan bahwa setelah melakukan diskusi dengan Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol), pihaknya memutuskan untuk menaikkan bantuan keuangan untuk partai politik pada angka yang ideal dilihat secara aglomerasi, yaitu Rp6000. 

Pihaknya berharap dengan kenaikan ini pelaksanaa pendidikan politik kepada masyarakat dapat terus digenjot. Sehingga, keterlibatan atau Partisipasi Masyarakat dalam pemilihan umum nantinya akan meningkat.

"Harapannya, nanti di 2024 jumlah pemilih yang hadir ke TPS akan jauh lebih banyak," kata Mas Dhito.

Adapun tujuan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Kediri tersebut adalah untuk membahas tentang persetujuan DPRD atas raperda mengenai perubahan APBD 2022. 

(BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Dimakamkan! Upacara Pemakamannya Jadi Upacara Pemakaman Kenegaraan Pertama Sejak 1965 )

`
Kategori : Seputar Kediri