Jaga Stabilitas dan Pemulihan Ekonomi, Pemprov Jatim Bebaskan Pajak Kendaraan Bermotor Mikrolet dan Ojol.


Pemprov Jatim Bebaskan Pajak Kendaraan Bermotor Mikrolet dan Ojol-Pemprov Jatim-www.instagram.com/uddin.art/


JAYATI KEDIRI – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memutuskan untuk membebaskan Pajak kendaraan bermotor (PKB) mikrolet dan ojek online.

Di lansir dari akun resmi Pemprov Jatim @JatimPemprov, Senin (19/09) malam WIB, Pemerintah terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas ekonomi serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi, untuk itu Gubernur Khofifah memutuskan untuk membebaskan pajak kendaraan bermotor (PKB) 100 persen untuk Angkutan Umum jenis mikrolet dan ojek online berplat Jawa Timur.


Pemprov Jatim Bebaskan Pajak Kendaraan Bermotor Mikrolet dan Ojol-Pemprov [email protected]

(BACA JUGA:21 Kata Kata Romantis yang Bisa Dikirimkan Sebagai Ungkapan Cinta Terhadap Pasangan )

Melalui kebijakan ini diharapkan mampu memberikan multiplier effect terhadap kondisi ekonomi saat ini khususnya bagi para pemilik angkot dan para Ojek Online.

Kebijakan ini berlaku jatuh tempo mulai 19 September sampai 31 desember 2022. Sedangkan cara memanfaatkan program bebas PKB ini yakni dengan cara mendaftarkan kendaraannya ke Kantor Bersama Samsat setempat.

Sementara untuk waktu pendaftaran sendiri dimulai sejak 19 September sampai dengan 15 Desember 2022.

“Pemerintah terus mengupayakan berbagai format intervensi agar beban masyarakat dapat terus diminimalisir. Baik melalui bantuan langsung tunai maupun insentif pajak kendaraan yang diluncurkan Pemprov jatim,” ujar Gubernur Khofifah Indar Parawansa seperti dikutip dalam akun Pemprov Jatim.

(BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Kediri Naikkan Anggaran Bantuan Parpol Menjadi 6000 per Suara Sah)

(JK)

`
Kategori : Nasional