Jelang Kejuaraan Panjat Tebing Dunia IFSC World Cup 2022, FPTI Laporkan Persiapannya pada Presiden


Pertemuan Presiden Jokowi dengan Perwakilan FPTI di Istana Negara-tangkapan layar-Instagram fpti_official

JAYATI KEDIRI- Pada Rabu, (21/9) perwakilan dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (Fpti) melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara untuk melaporkan persiapan IFSC (International Federation of Sport Climbing) World Cup 2022 yang akan diadakan akhir pekan ini.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid menyampaikan rencana serta persiapan untuk Ifsc World Cup 2022 yang akan digelar di SCBD lot 16-17, Jakarta pada Sabtu-Senin, 24-26 September 2022.

(BACA JUGA:72 Anggota Bawaslu dari 24 Provinsi Periode 2022-2027 Resmi Dilantik)

(BACA JUGA:Pemprov Jatim Terima Sumbangan Bus Listrik Buatan INKA)

Dikutip dari laman Instagram FPTI, Yenyy Wahid menyebut bahwa kejuaraan internasional yang akan datang itu merupakan peristiwa yang sangat historis. “... ini adalah peristiwa yang sangat historis karena pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia panjat tebing ,” ungkapnya.

Hal ini disambut baik oleh Presiden Jokowi yang saat itu didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Presiden Joko Widodo kemudian menargetkan para Atlet panjat tebing Indonesia nantinya dapat meraih medali emas pada Olimpiade Paris yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Seperti yang sebelumnya pernah dikatakan oleh Menpora Zainudin Amali, apabila dalam acara kejuaraan internasional IFSC ini panjat tebing Indonesia mendapatkan kesuksesan, maka nantinya akan dapat membawa komunitas olahraga Indonesia khususnya panjat tebing pada level yang lebih tinggi. 

Oleh karena itu, mereka menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia agar mereka dapat terus mengharumkan nama bangsa dan negara dengan prestasinya.

(JK)

`
Kategori : Olahraga