Konversi Elpiji 3 Kg ke Kompor Listrik, Siapa Saja yang di Untungkan?


ilustrasi kompor listrik--Freepik

JAYATI KEDIRI – Saat ini Pemerintah tengah berupaya mengkonversi penggunaan kompor LPG 3 kg ke Kompor Listrik. Lalu siapa dan pihak mana saja yang paling diuntungkan dari program Konversi tersebut?

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memaparkan sejumlah perusahaan akan meningkatkan produksi kompor listrik untuk memenuhi kebutuhan program konversi LPG 3 kg ke kompor listrik tersebut.

(BACA JUGA:Jokowi Pastikan Tidak Ada Pengalihan dan Penghapusan Pelanggan Listrik Daya 450 VA)

Mengutip paparan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier dalam rapat dengan Komisi VII DPR, Rabu (21/09), setidaknya ada lima perusahaan yang terlibat dalam program konversi tersebut. 

Kelima perusahaan itu diantaranya PT. Adyawinsa Electrical and Power, PT. Maspion Elektronik, PT. Hartono Istana Teknologi, PT. Selaras Citra Nusantara Persada dan Sutrado.

Menurutnya kelima perusahaan itu akan memproduksi sebanyak 5 juta kompor listrik pada 2023. Rinciannya yaitu, PT. Adyawinsa Electrical and Power sebanyak 1,2 juta, PT. Maspion Elektronik 300 ribu, PT. Hartono Istana Teknologi 1 juta, PT. Selaras Citra Nusantara Persada 300 ribu, Sutrado 1 juta, dan perusahaan lain-lain 1,2 juta unit.

(BACA JUGA:Resmi! Status Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh di Sahkan di Paripurna DPR RI )

`
Kategori : Nasional