UEFA Nations League: Jinakkan Dinamit Denmark, Kroasia Rebut Puncak Klasemen


Lovro Majer dan luca Modric bersama pemain Kroasia lainnya merayakan gol kemenangan kala mengalahkan Denmark di Stadion Maksimir,Zagreb Kroasia Jumat (23/09) dini hari-UEFA Nations League-uefa.com

JAYATI KEDIRITimnas Kroasia berhasil merebut puncak klasemen usai menjinakkan tim dinamit Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/2023, league A Grup 1.

Menjamu tim Dinamit Denmark di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Jumat (23/09) dini hari WIB, Luca Modric dkk berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 2-1. 

(BACA JUGA:Nasib Allegri di Ujung Tanduk, Juventus Bujuk Conte Untuk Reuni)

Kedua gol Kroasia di sumbangkan oleh bek kiri Borna Sosa menit ke-49 dan lewat pemain pengganti Lovro Majer menit ke-79. Sementara Denmark sempat menyamakan kedudukan lewat sumbangan gol semata wayang Christian Eriksen di menit ke-77.

Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, 48 banding 52 persen dari Denmark, kemenangan 2-1 cukup membawa Kroasia merebut puncak klasemen sekaligus mengkudetanya dari Denmark.  

Dengan perolehan 10 poin hasil 3 kali menang, sekali seri dan sekali kalah dari 5 laga, Kroasia unggul satu poin dari Denmark yang turun ke posisi dua dengan 9 poin hasil 3 kali menang, 2 kali kalah dari 5 laga yang dimainkan. 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai, Kroasia mengambil inisiatif menyerang duluan. Hasilnya laga baru satu menit, tuan rumah sudah mengancam lewat sundulan Pasalic. Tiga menit berselang tembakan jarak jauh Perisic turut mengancam. 

(BACA JUGA:Konversi Elpiji 3 Kg ke Kompor Listrik, Siapa Saja yang di Untungkan?)

`
Kategori : Olahraga