Partai NasDem Bersiap Deklarasikan Bakal Capres 2024 yang Diusungnya


Partai NasDem akan deklarasikan bakal calon Presiden 2024 yang diusungnya-Bakal Calon Presiden 2024 Nasdem-instagram

JAYATI KEDIRI – DPP Partai NasDem akan mendeklarasikan sosok bakal calon Presiden 2024 yang diusungnya pada besok, Senin, 03 Oktober 2022. Sesuai rencana lokasi deklarasi akan bertempat di Kantor DPP Partai Nasdem, Ballroom Lt. 4 NasDem Tower, Jl. RP. Soeroso. No. 42 - 46 Menteng Jakarta Pusat.

Dalam undangan resmi yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen Johnny G. Plate, yang sudah tersebar ke internal pengurus Partai, acara deklarasi akan dimulai pada pukul. 09.00 WIB sampai selesai. Setidaknya terdapat sekitar 48 orang yang akan menghadiri acara tersebut. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Minta Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan Diusut Tuntas, Termasuk Pengunaan Gas Air Mata)

Ke 48 orang tersebut terdiri dari Ketua dan Anggota Majelis Tinggi, Ketua dan Anggota Mahkamah Partai, Ketua dan Anggota Dewan Pakar, Ketua dan Anggota Dewan Pertimbangan dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Namun hingga saat ini, belum ada informasi siapa sosok yang bakal dideklarasikan. "Kalau orangnya belum tahu. Tapi besok kita deklarasikan Capres kita, besok diberi tahu," kata Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim kepada awak media.

Seperti diketahui, Partai NasDem telah mengumumkan tiga nama Bakal Capres 2024 mereka pasca pelaksanakan Rakernas pada bulan Juni lalu. Tiga nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.

Namun sebagai catatan, Partai NasDem tak bisa mengusung kandidat capres sendiri di Pilpres 2024. Sebab, NasDem hanya meraih 9,05 persen suara pada Pemilu 2019. Syarat ambang batas pencalonan presiden yaitu memiliki 25 persen suara sah nasional atau 20 persen kursi di DPR.

(BACA JUGA:153 Orang Meninggal Dunia, YLBHI: Penggunaan Gas Air Mata Tidak Sesuai Prosedur)

 

(JK)

`
Kategori : Nasional

Berita Terkait