DPMPD Kabupaten Kediri Gelar Bimtek Aplikasi SIA Bumdes di Kecamatan Kandat


DPMPD Kabupaten Kediri Gelar Bimtek Aplikasi SIA Bumdes di Kecamatan Kandat--Dok. istimewa

JAYATI KEDIRI – Guna percepatan tertib pengelolaan keuangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri menggelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Bumdesa di tiap Kecamatan Kabupaten Kediri.

Untuk hari ini, Senin (21/11), bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan bumdesa dilaksanakan di Kecamatan Kandat. Bertempat di gedung pertemuan Desa Karangrejo Kecamatan Kandat, bimtek dihadiri langsung oleh Dpmpd Kabupaten Kediri yang diwakili Kabid PUEM dan Bantuan Pembangunan Desa, Legisan SH, Pendamping Ahli Kabupaten Kediri Tamara Zamroni dan Staf DPMPD. 

(BACA JUGA:Verstappen Tutup F1 Musim 2022 Dengan Kemenangan di GP Abu Dhabi )

Selain itu hadir pula Pendamping Desa Kecamatan kandat dan Pengurus Bumdes se Kecamatan Kandat. Dalam sambutannya, Legisan mengatakan bahwa kegiatana ini sebagai tindak lanjut dari Bimtek serupa yang diadakan oleh BPKP selama tiga hari dikabupaten Kediri dengan peserta dari PIC Pendamping Desa.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kami atas Bimtek serupa yang dilakukan oleh BPKP beberapa waktu lalu yang dilaksanakan selama 3 hari di Desa Doko dan diruang Candra Kirana Pemkab Kediri, Kata Legisan.

“ Pada Bimtek tersebut dihadirkan para PIC Bumdesa, untuk Kecamtan Kandat diwakili oleh Pak Danu. Jadi hari ini materi yang sama akan dibimbing Pak Danu sekaligus praktek input ke aplikasi SIA Bumdesa.” Tambah Legisan.

(BACA JUGA:KPU Kabupaten Kediri Buka Pendaftaran PPK Berikut Persyaratan yang Harus Dilengkapi)

`
Kategori : Seputar Kediri