Kejutan! Argentina Tumbang dari Arab Saudi di Laga Perdana



Logo FIFA World Cup 2022 Qatar-FIFA World Cup [email protected]

JAYATI KEDIRI – Kejutan terjadi kala tim unggulan Argentina tumbang dari Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Di luar dugaan tim yang bertabur bintang itu harus mengakui kekalahan secara tragis dari Arab Saudi lewat skor 1-2.

Kejutan lain karena sebelumnya Tim Tango tak pernah menelan kekalahan dalam 36 pertandingan di seluruh ajang. Dari 36 laga itu, Argentina berhasil meraih trofi Copa America 2021 dan Finalissima 2022. 

(BACA JUGA:Shin Tae-yong Resmi Panggil 28 Pemain Guna Mengikuti Piala AFF 2022 )

Bermain di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (22/11) sore WIB, Lionel Messi dan kolega sebenarnya unggul lebih dulu lewat sepakan Messi dari titik Pinalti dimenit ke-10. Namun diluar dugaan, Arab Saudi mampu bangkit dengan membalas dua gol dalam rentang 5 menit untuk membawa kemenangan yang dicetak Saleh Al Shehri menit ke-48 dan Salem Al Dawsari menit ke-53.

Dengan hasil ini Sementara Arab Saudi memimpin Grup C dengan 3 poin, sedangkan Argentina menempati posisi bawah dengan belum mendapat poin. Sementara dua penghuni Grup C lainnya yakni Meksiko dan Polandia masih bertanding di jam kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai Argentina langsung tampil menyerang. Terbukti laga baru berjalan dua menit Messi mendapat peluang dari bola liar, sayang tembakan endatarnya masih bisa ditepis Mohammed Al Owais. Terus menekan, menit ke-8 Argentina mendapat hadian penalti menyusul Leandro Paredes dijatuhkan Saud Abdul Hamid di kotak terlarang dalam situasi sepak pojok.

(BACA JUGA:Fakta Terbaru Mayat Mengering Kalideres, Ternyata si Ibu Sudah Meninggal Sejak Bulan Mei)

`
Kategori : Olahraga