Kalahkan Jerman, Pelatih Jepang Sebut Sebagai Sejarah Bukan Kejutan


tangkapan layar saat Hajime Moriyasu di Konferensi pers seusai laga Jepang Vs Jerman-Piala Dunia [email protected]

JAYATI KEDIRI – Jepang melakoni laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 dengan gemilang sekaligus diluar dugaan. Kontra tim unggulan sekaligus juara piala dunia empat kali Jerman, Jepang berhasil menang dramatis lewat come back suksesnya.

Bermain di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11) malam WIB, pasukan Hajime Moriyasu itu sukses mengalahkan Der Panser Jerman dengan sko 2-1.

(BACA JUGA:Kejutan! Ulangi Sejarah Kalah dengan Tim Asia, Der Panser Jerman di Babat Samurai Biru Jepang di Laga Perdana)

Kemenangan ini tidak saja mengantarkan pasukan Samurai Biru ke puncak klasemen, namun juga menorehkan sejarah bagi persepakbolaan negara Matahari Terbit itu. Hal itu disampaikan sang pelatih Hajime Moriyasu saat konferensi pers seuasi laga.

“Saya percaya ini adalah momen bersejarah, kemenangan bersejarah, jika boleh saya katakan,” ujar Moriyasu. 

Dirinya juga mengatakan bahwa hasil itu bukanlah sebuah kejutan, mengingat perkembangan sepak bola Jepang dan tim nasional yang dibangun ditambah para pemain yang bermain di dunia.

“Mengingat perkembangan sepak bola Jepang, dan tim nasional yang telah kami bangun, serta para pemain yang bermain didunia, saya akan mengakatan ini bukan kejutan,”tegas Moriyasu.

(BACA JUGA:Kejutan! Argentina Tumbang dari Arab Saudi di Laga Perdana)

`
Kategori : Olahraga