Kalahkan Kosta Rika, Spanyol Berpesta di Laga Perdana


ilustrasi sepak bola-Pixel-Sepp-Pixabay

JAYATI KEDIRI – Timnas Spanyol tampil sempurna dengan dengan berpesta gol ke gawang Kosta Rika di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022. 

Bermain di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11) dini hari WIB, La Furia Roja berpesta 7 gol tanpa balas. Gol-gol kemenangan Spanyol dipersembahkan oleh Dani Olmo pada menit ke-11, Marco Asensio (21'), Ferran Torres (31', 54'), Gavi (75'), Carlos Soler (90'), dan Alvaro Morata (90+3').

(BACA JUGA:Kalahkan Jerman, Pelatih Jepang Sebut Sebagai Sejarah Bukan Kejutan)

Dengan kemenangan ini, Spanyol sementara memuncaki klasmen grup E menggeser Jepang yang lebih dulu tampil kala mengalahkan Jerman 2-1. Poin keduanya sama namun Spanyol unggul selisih gol. Sementara posisi ketiga dihuni Jerman dan Kosta Rika menjadi juru kunci karena kemasukan banyak gol.

Jalannya pertandingan

Tampil dominan Spanyol langsung menggebrak pertahanan Kosta Rika. Hasilnya sebelas menit berjalan,  Dani Olmo langsung membuka kran gol bagi Spanyol. Mendapat umpan through pass dari Gavi di depan gawang, Olmo mengontrol dan memutar bola dengan tenang dan dalam duel satu lawan satu ia berhasil menaklukkan Keylor Navas dengan satu sepakan chip ke sudut kiri gawang Kosta Rika. Skor menjadi 1-0.

Sepuluh menit berselang, anak asuh Luis Enrique berhasil menggandakan keungguan 2-0 lewat tembakan first time Marco Asensio memanfaatkan umpan silang Jordi Alba.

(BACA JUGA:Kejutan! Ulangi Sejarah Kalah dengan Tim Asia, Der Panser Jerman di Babat Samurai Biru Jepang di Laga Perdana)

`
Kategori : Olahraga