Pemerintah Bersama PSSI dan Instansi Terkait Sepakat Kompetisi Bergulir Lagi


Kemenpora bersama PSSI, PT. LIB, Polri dan Instansi terkait berfoto bersama seusai Rakot perihal pelaksanaan kompetisi lagi-Kompetisi liga indonesia-pssi.org

JAYATI KEDIRI – Akhirnya pemerintah melalui Kemenpora bersama Pssi dan seluruh instansi terkait sepakat lanjutan Bri Liga 1 2022/2023 harus segera digulirkan kembali. 

Stagnasi pembinaan dan demi kepentingan Tim Nasional menjadi alasan yang mendasar untuk segera menggulirkan Kompetisi yang sempat terhenti pasca tragedi kanjuruhan itu.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (28/11), Kemenpora bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Polri, Kemenkes, Kementerian PUPR dan BNPB menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna membahas lanjutan kompetisi kembali di Auditorium Kemenpora, Jakarta.

Dalam rakor yang di Pimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ini hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi, perwakilan Kemenkes, Kementerian PUPR, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan 18 pemilik klub Liga 1.

Dalam sambutannya, Menpora menjelaskan tentang pentingnya kompetisi harus digulirkan kembali.

“Tidak bisa pemain hanya latihan jangka panjang dan melakukan latih tanding. Pemain butuh kompetisi. Untuk itu kita menginginkan kompetisi BRI Liga 1 segera bergulir,’’ ujar Menpora Zainudin Amali.

Selain itu, Menpora juga mengatakan sebagai tindak lanjut maka akan ada rakor khusus terkait pengamanan yang akan diikuti Polri dan pengelola kompetisi (PT LIB) serta PSSI.

‘’Untuk membahas soal kompetisi, besok ada rakor khusus terkait pengamanan yang akan diikuti Polri dan pengelola kompetisi (PT LIB), PSSI. Jadi Polri masih butuh waktu satu kali lagi untuk rakor khusus soal pengamanan," jelas Menpora.

(BACA JUGA:Teka-Teki Masa Depan Ronaldo, Dirumorkan Pindah ke Klub Arab)

`
Kategori : Olahraga