George Cohen: Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966 Tutup Usia 83 Tahun


George Cohen muda semasa membela Timnas Inggris--fulhamfc.com

JAYATI KEDIRI – Inggris berduka, salah satu pahlawan mereka pada Piala Dunia 1966 George Cohen Tutup Usia. Bek kanan yang juga mantan pemain Fulham itu meninggal dunia di usia 83 tahun. 

Di lansir dari BBC Sport, Sabtu (24/12), pemilik 37 caps untuk Timnas Inggris itu meninggal dunia pada Jumat (23/12) petang waktu setempat atau Sabtu (24/12) pagi WIB .

(BACA JUGA:Tampil Mengecewakan, Beruntung Timnas Menang Atas Kamboja)

Pemain yang menghabiskan karir klubnya bersama Fulham itu bermain penuh dari enam pertandingan di turnamen Piala Dunia 1966 dan menjadi wakil kapten Inggris dalam kemenangan 4-2 atas Jerman Barat di final Wembley.

Kabar meninggalnya Cohen ini langsung mendapat reaksi simpati dari mantan rekan setimnya dan kalangan lainnya. Salah satunya Geoff Hurst, yang merupakan salah satu dari dua anggota XI yang masih hidup yang memulai final, bersama dengan Sir Bobby Charlton.

"Sangat sedih mendengar teman saya dan rekan satu tim Inggris telah meninggal," kata Sir Geoff Hurst.

"Semua orang, tanpa kecuali, selalu mengatakan bahwa George adalah pria yang sangat baik. Dia akan sangat dirindukan, pikiran tulus saya tertuju pada istri George, Daphne dan keluarganya," tambah Hurst di akun twitter pribadinya.

Alf Ramsey, yang mengelola tim Inggris 1966, menyebut Cohen sebagai bek kanan terhebat di negara itu, sementara pemain sayap legendaris Manchester United George Best menggambarkannya sebagai bek sayap terbaik yang pernah dia lawan.

(BACA JUGA:Diwarnai Intensitas Hujan Ringan, Berikut Prakiraan Cuaca Kabupaten Kediri Sabtu, 24 Desember 2022 Hari Ini)

`
Kategori : Olahraga