Melalui “SUNTIK”, RSUD Gambiran Berikan Edukasi Tentang Covid-19


Ilustrasi Paru-paru orang terkena covid-Pixabay/geralt-

JAYATI KEDIRI - Ditengah pandemi Covid-19 ini seringkali masyarakat dibuat panik dengan kondisi kesehatan. Informasi kesehatan dari para ahlinya langsung dinilai menjadi hal yang penting untuk masyarakat. 

Berangkat dari motivasi ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran kota Kediri gelar zoominar (zoom seminar) seputar kesehatan di tengah pandemi Covid-19 bertajuk SUNTIK (Seputar Informasi Kesehatan).

Berlokasi di Command Center RSUD Gambiran Kota Kediri SUNTIK volume pertama digelar dengan mengusung tema penggunaan obat saat isoman pada, Jum’at pagi (20/8) 

(BACA JUGA:Setelah Kembali Menguasai Aghanistan, Taliban Janji Berikan Keamanan untuk Seluruh Warga)

Fauzan Adima, Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri melalui I Nengah Gangga, Wakil Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri mengatakan bahwa tema ini dipilih sebab sangat relevan dengan kondisi saat ini.

“Saat ini ribuan masyarakat di Kota Kediri tengah melaksanakan isolasi mandiri, jadi sangat perlu sekali informasi seputar hal ini untuk mengedukasi masyarakat supaya tidak salah dalam melakukan treatment,” tuturnya, Jum’at (20/8).

Gangga juga menyebutkan bahwa ia menargetkan melalui inovasi yang diluncurkan ini, ilmu masyarakat seputar penanganan Covid-19 dapat dipahami dengan baik.

(BACA JUGA:Info Vaksin Rabu 18 Agustus 2021, Pemkot Gelar Vaksinasi untuk Disabilitas Asal Kota Kediri)

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait