Gelaran Kompetisi Robotik 2021 oleh Kemenag RI, 490 Tim Siap Mengikuti Kejuaraan


Kompetisi Robotik Kemenag RI--Tangkapan layar twitter @kemenag_RI

JAYATI KEDIRI- Pendaftaran Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) atau Madrasah Robotics Competition (MRC) 2021 secara resmi ditutup (31/8). Sebanyak 490 tim telah terdaftar, 69 tim Madrasah Ibtidaiyah (MI), 182 tim Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 239 tim Madry Aliyah (MA).

Kompetisi ini dibagi dalam dua kategori :

1. Rancang Bangun 

2. Mobile Robot

(BACA JUGA:Youssef Ezzejjari, Bomber Baru Persik Kediri The Next El Loco?)

Panitia beserta para juri telah melakukan seleksi bagi para team yang mendaftar.

Seleksi dilakukan berdasarkan kelengkapan persyaratan administrasi, video, serta makalah yang dikirimkan. Team yang lolos seleksi akan diumumkan 8 September 2021.

Dilansir dari laman kemenag.go.id Direktur KSKK Madrasah, M. Ishom mengapresiasi partisipasi Madrasah yang tetap antusias mendaftarkan teamnya pada kompetisi ini, meski di tengah situasi pandemi. 

“Meskipun dalam kondisi pandemi, dan kondisi pembelajaran online, semangat siswa-siswi madrasah dalam kompetisi ini tidak surut. Jumlah tim yang mendaftarkan tentu lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini menunjukkan antusiasme yang hebat. Antusiasme untuk tetap berprestasi,” ungkap M. Ishom, di Jakarta, Selasa (7/9)

(BACA JUGA:Sebelum Melanjutkan Kompetisi BRI Liga-1, Persik Gelar doa Bersama Dipimpin Gus Ab)

Adapun kompetisi ini akan dilakukan secara online dan offline. Untuk Rancang Bangun, lomba dilaksanakan secara online pada 2-3 Oktober 2021. Sedang kategori Mobile Robot dilaksanakan secara offline di Mall @alamsutera Tangerang pada 16-17 Okober 2021, dengan prokes yang ketat.

(JK)

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait