Lengkapi Sarana Pra-Sarana Jelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, UMS Siap Jadi Tuan Rumah


Logo Muhammadiyah--pmjnews.com

JAYATI KEDIRI- Universitas Muhammadiyah Surakarta beberkan kesiapannya selaku tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 pada tahun 2022 di Surakarta.

Muktamar kali ini akan digelar pada Juli 2020, sehingga panitia telah mempersiapkan kelengkapan acara mulai dari akomodasi, hotel, sarana dan prasarana, relawan, dan tim kesekretariatan.

(BACA JUGA:Badan Wakaf Indonesia, Baznas dan Masjid Agung Jawa Tengah Berkolaborasi Bangun RSI)

Namun karena kondisi pandemi Covid-19, Pimpinan Pusat Muhammadiyah memutuskan untuk mengundur Muktamar pada tahun 2022.

Dilansir dari laman Muhammadiyah.go.id, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Sofyan Anif menyampaikan Muktamar kali ini minim peserta karena hanya diikuti oleh Anggota Tanwir, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se - Indonesia tanpa hadirnya Penggembira.

“Dengan penetapan ditiadakan penggembira, keputusan Tanwir menjadi lebih ringan, karena dulu diperkirakan kurang lebih satu jutaan dan sekarang hanya 1500an. UMS siap menyongsong Muktamar di Surakarta, tinggal yang perlu akselerasi adalah kesiapan di bidang IT,” papar Sofyan.

(BACA JUGA:Walikota Kediri Perkenalkan Si Jamal di Road to FESyar 2021 KPwBI Kediri, Salurkan 8723 Bantuan pada Tahun Ini)

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait