Alhamdulillah Hasil Asesmen Kemenkes, 6 Kabupaten di Jawa Timur Dinyatakan Masuk Zona Hijau


Gubernur Khofifah-situs Kominfo Jatim-

JAYATI KEDIRI- Penyebaran virus corona di Jawa Timur sudah makin membaik dan beberapa kabupaten turun level menjadi level 1 atau Zona Hijau pada penerapan PPKM. 

Update terkahir, 13 September 2021, berdasar hasil asesmen level yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyatakan ada enam daerah yang masuk dalam level 1 atau zona hijau.

(BACA JUGA:Buat Para Bunda, Begini Cara Mengolah Agar Gizi yang Terkandung Dalam Sayuran Tak Hilang)

Enam daerah itu adalah Lamongan, Jember, Pasuruan, Gresik, Sidoarjo, dan Banyuwangi. Kondisi ini mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya dalam assesment yang dilakukan oleh per 9 September 2021 dari 3 kabupaten menjadi 6 kabupaten.

“Alhamdulillah hari ini sudah terjadi penambahan kabupaten/kota di Jatim yang masuk pada level 1. Total ada 6 kabupaten/kota yang berada pada level 1. Data ini berasal dari assesment situasi Covid-19 yang dirilis Kemenkes RI per hari ini,” ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Dengan hasil asesmen dari Kementrian Kesehatan itu, Gubernur Jatim mengapresiasi kekompakan kinerja dari semua pihak dalam Pengendalian kasus Covid-19 di Jawa Timur. 

(BACA JUGA:11 Kabupaten Kota Diberi Izin Pemprov Jawa Timur untuk Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata, Begini Kata Disbudpar Jatim)

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait