Gubernur Jawa Timur Minta Seluruh Kabupaten atau Kota Bertransformasi Menjadi Smart City


Khofifah Indar Parawansa--SS Instagram @biroumumjatim

JAYATI KEDIRI- Gubernur Jawa Timur meminta seluruh Kabupaten atau Kota di Wilayah Jawa Timur Bertransformasi menjadi smart city, untuk itulah Gubernur Jawa Timur mengajak para Bupati dan Walikota untuk banyak membuat terobosan inovatif (1/12).

Menurut Gubernur Khofifah Indar Parawansa konsep smart city tidak hanya sekedar digitalisasi fasilitas atau pelayanan publik namun juga bagaimana memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh warga.

(BACA JUGA:Lirik Sholawat Man Ana Arab Lengkap dengan Latin Beserta Artinya)

(BACA JUGA:Menteri Ketenagakerjaan Tanda Tangani MoU Bersama Komisi Eksekutif PSSI dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia)

"Smart city tidak hanya sekedar digitalisasi fasilitas atau pelayanan publik, namun juga memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh warga dengan baik," ucapa Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah Indar Parawansa juga menambahkan untuk mewujudkan smart city perlu tindakan inovatif yang dilakukan ekosistem kota guna mengatasi berbagai persoalan serta berupaya meningkatkan kualitas hidup manusia dan komunitas yang ada. 

Untuk itulah dibutuhkan kajian yang komprehensif bagar konsep smart city di Jawa Timur sesuai dengan keunggulan, potensi, dan tantangan khas daerahnya masing-masing.

(BACA JUGA:Pemerintah Kota Kediri Rencanakan Uji Coba Pembukaan 3 Taman di Wilayah Kota Kediri, Berikut Aturannya !)

`
Kategori : Nasional