Anies Baswedan Luncurkan DINA, Fasilitas Layanan Digital Yang Ramah Bagi Penyandang Disabilitas


Anies Baswedan --SS Instagram @aniesbaswedan

JAYATI KEDIRI- Bertepatan dengan peringatan hari disabilitas internasional (3/12) Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program Dina (Digital Intelligent Assistant) yaitu fasilitas layanan digital yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memberikan fasilitas yang setara bagi seluruh warga. Termasuk sebagian dari warga kita membutuhkan pelayanan khusus, seperti saudara-saudara kita penyandang disabilitas.

(BACA JUGA:Percepat Gerakan Sertifikasi Halal, Kemenag Permudah Urus Sertifikat Halal)

Dengan adanya DINA maka warga penyandang disabilitas dapat bepergian kemana saja di Jakarta, mereka akan memperoleh dukungan pelayanan melalui program DINA tersebut.

Dalam perencanaannya Pemprov DKI selalu melibatkan komunitas penyandang disabilitas agar nantinya fasilitas yang disiapkan sesuai dengan kebutuhan penyandang disabilitas, ini bukan hanya jenisnya yang bervariasi tapi juga di tiap jenis ada spektrum yang berbeda-beda.

Ada empat unsur masyarakat yang menjadi prioritas dalam setiap perencanaan Pemprov, empat unsur tersebut terdiri dari penyandang disabilitas, lansia, anak-anak dan perempuan. Jika empat unsur nini terfasilitasi, maka elemen rakyat yang lain juga pasti terfasilitasi.

(BACA JUGA:Persik Kediri Taklukan Persita Tangerang 2-0, Pembuktian Pertama Javier Roca)

`
Kategori : Nasional