Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Perayaan Natal, Kemenag Terbitkan Surat Edaran


Menteri Agama Yaqut Qoumas--SS laman Kemenag

JAYATI KEDIRI- Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran (SE) pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada perayaan Natal tahun 2021.

Ketentuan perayaan Natal tersebut tertuang dalam SE Menteri Agama No: SE. 31 Tahun 2021, SE ini ditandatangani Menag Yaqut Cholil Qoumas pada tanggal 29 November 2021.

(BACA JUGA:Banyak Terima Aduan, Bupati Kediri Perintahkan Pemberhentian Tahapan Pengangkatan Perangkat Desa)

Gus Yaqut menjelaskan jika kesehatan dan keselamatan seluruh warga negara Indonesia merupakan prioritas utama yang wajib dipertimbangkan dalam menetapkan kebijakan penyelenggaraan kegiatan ibadah dan Perayaan Natal Di Masa Pandemi Covid-19.

Panduan ini diterbitkan dalam rangka mencegah, menanggulangi, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di gereja sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam perayaan Natal Tahun 2021.

"Surat edaran diterbitkan sebagai panduan umat Kristiani yang akan menyelenggarakan ibadah dan perayaan Natal di rumah ibadah masing-masing dengan tetap mentaati protokol kesehatan, terutama dalam rangka pencegahan persebaran Covid-19 dan perlindungan masyarakat dari risiko ancaman dampaknya," ujar Menag saat konferensi pers Kamis (2/12).

(BACA JUGA:Tegas! Buya Yahya Menjelaskan Hukum Seorang Muslim Mengucapkan Selamat Natal)

`
Kategori : Nasional