Mas Dhito Ingin Wujudkan Kediri Sebagai Sentra Penghasil Sapi Potong


sapi potong--SS Instagram @mas.bup

JAYATI KEDIRI- Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ingin mewujudkan Kediri sebagai sentra sapi potong, menurut Mas Dhito Kabupaten Kediri memiliki potensi yang luar biasa sebagai sentra sapi perah.

Jumlah populasi sapi di Kabupaten Kediri terbilang cukup besar sekitar 230.000, sehingga memiliki kelayakan untuk dikembangkan menjadi sentra sapi potong.

(BACA JUGA:Trending Youtube, Berikut Chord dan Lirik Lagu Satru - Happy Asmara ft Deny Caknan)

Saat ini kabupaten Kediri menjalin kerja sama dengan Direktorat Jendral Peterenakan dan Kesehatan Hewan untuk mengembangkan usaha sapi potong.

Melalui program Korporasi Sapi dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan akan memberikan dampak bagi peternak sapi dan masyarakat sekitar karena mampu menyerap tenaga kerja melalui padat karya dan sebagainya.

Bupati Kediri menyampaikan bahwa dengan adanya program Korporasi sapi dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dapat membawa dampak positif karena akan menyerap tenaga kerja.

(BACA JUGA:Dispendukcapil Kota Kediri Bantu Serahkan Dokumen Kependuukan Kepada Warga Terdampak Erupsi Semeru yang Rentan Administrasi)

`
Kategori : Seputar Kediri