Dewan Kesenian Jawa Timur Memprakarsai Penyusunan Naskah Raperda Tentang Pemberdayaan Kesenian


Penyusunan naskah Raperda pemberdayaan kesenian--Dok. Istimewa

JAYATI KEDIRI- Dewan Kesenian Jawa Timur (Dkjt) melalui Departemen Hukum dan Ham memprakarsai penyusunan naskah akademik Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pemberdayaan Kesenian.

Hal itu dilakukan dengan diskusi terfokus bersama akademisi, praktisi hukum, beberapa stakeholder yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Dewan Kesenian Jawa Timur, Jum'at (24/12).

(BACA JUGA:Gus Yahya Sebut Gus Ipul dan Nusron Wahid Pendekar yang Selalu Merajai Dunia Persilatan Muktamar)

Acara tersebut dilaksanakan guna mewujudkan tanggungjawab DKJT sebagai lembaga publik menyediakan konsep, gagasan, memberikan usulan, pertimbangan, dan atau evaluasi kepada Pemerintah Provinsi tentang strategi dan kebijakan pembangunan seni budaya di Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, DKJT  juga bertanggung jawab dalam melakukan penelaah kebijaksanaan pembinaan dan pengembangan kebudayaan agar sejalan dengan bidang-bidang pembangunan yang lain.

Kegiatan diskusi terfokus ini dilakukan untuk mendapatkan masukan sekaligus saran apa saja point-point penting di dalam penyusunan draf naskah akademik Raperda Pemberdayaan Kesenian yang akan disusun oleh Departemen Hukum dan Ham Dewan Kesenian Jawa Timur.

(BACA JUGA:Dalam Pidato Perdana Ketua PBNU, Gus Yahya Ungkap NU Memiliki Dua Agenda Besar )

`
Kategori : Nasional