Tenun Ikat Bandar Kidul Kota Kediri Jadi Seragam Wajib Pegawai Pemprov Jatim


Pengrajin tenun ikat Bandar Kidul Kota Kediri.--kedirikota.go.id

JAYATI KEDIRI - Dengan adanya kewajiban bagi pegawai Pemerintah Kota Kediri untuk mengenakan Tenun Ikat Bandar Kidul sebagai seragam. Ternyata Pemprov Jatim pun juga menerapkan hal serupa kepada seluruh pegawainya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan saat berkunjung ke kampung tenun ikat Bandar Kidul.

(BACA JUGA:Tak Ingin di Klaim Negara dan Daerah Lain, Pemkot Kediri Daftarkan Kekayaaan Intelektual Komunal untuk Tahu Takwa Serta Tenun Ikat)

Dikutip dari laman kedirikota.go.id, Drajat Irawan mengatakan bahwa tenun ikat dari Bandar Kidul digunakan sebagai seragam yang dipakai setiap Jum’at di minggu pertama setiap bulannya.

“Setiap Jum’at di minggu pertama setiap bulannya kami mengenakan seragam dari tenun ikat bandar kidul Kota Kediri ini,” ungkapnya.

Hal tersebut sejalan dengan instruksi dari Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai bentuk dukungan Pemprov Jatim kepada para pengrajin Tenun Ikat.

(BACA JUGA:Tingkatkan Perekonomian Daerah, Pemkot Kediri Berencana Kembangkan Kampung Wisata Tenun Ikat)

`
Kategori : Seputar Kediri