Membaca Ulang Informasi: Benarkah Terdapat 18 Jenis Kelamin yang Diakui oleh Negara Thailand? Ini Penjelasan Lengkapnya


Tangkapan layar kanal YouTube Sepulang Sekolah --YouTube

JAYATI KEDIRI - Beberapa waktu lalu sempat beredar informasi di internet yang mengatakan bahwa di negara Thailand terdapat 18 jenis kelamin yang diakui oleh negara.

Tidak hanya itu, bahkan banyak media besar di Indonesia yang memberitakan akan hal itu. Ada banyak sekali artikel yang membahas terkait 18 jenis kelamin yang ada di Thailand.

(BACA JUGA:Sering Trending di Twitter, Series Boy’s Love Jadi Simbol Penerimaan LGBT? Berikut Pendapat Fujhosi dan Fudanshi! )

Namun, apakah memang benar ada 18 jenis kelamin yang ada di negara Thailand? Dilansir dari berbagai sumber, kabar mengenai adanya 18 jenis kelamin tersebut kurang benar adanya. Di dalam keilmuan biologi juga belum pernah ditemui banyaknya jenis kelamin seperti yang sudah diberitakan.

Menurut ilmu biologi, jenis kelamin merupakan perbedaan biologis antara laki-laki dan perempuan. Perbedaannya bisa dilihat dari bentuk alat kelamin dan perbedaan genetik, laki-laki memiliki penis, sedangkan perempuan memiliki vagina.

Dari bentuk fisik sangat jelas hanya ada 2 jenis kelamin di dunia yakni laki-laki dan perempuan. Bahkan, operasi pun hanya untuk mengubah bentuk ke salah satunya, tidak bisa ke bentuk lain. Mungkin, yang dimaksud oleh sebagian orang adalah gender, bukan jenis kelamin!

(BACA JUGA:Dicekal di Arab! Inilah Adegan dan Simbol LGBT dalam Film Dr Strange )

`
Kategori : Internasional Hiburan