Mantan Karyawan Terraform Labs Ungkap Dalang Dibalik Hacurnya Terra


Terra Luna terjun bebas tak terselamatkan lagi-Capture -Trust wallet

JAYATI KEDIRI - Terra Luna terjun bebas, bahkan hampir tak ada harganya lagi. Hal ini membuat para investornya merugi bahkan dikabarkan beberapa telah melakukan bunuh diri, akibat kerugian yang mereka alami.

Dilansir dari Coindesk Do Kwon, Pendiri Terra LUNA dan stablecoin UST lewat Terraform Labs disebut-sebut sebagai dalang di balik proyek stablecoin yang gagal itu.

Hal itu disampaikan oleh beberapa mantan karyawan Terraform Labs kepada coindesk, pada Kamis (12/5). Do Kwon sebelumnya pernah gagal pada token Basis Cash (BAC).

Token Basis Cash (BAC) yang berada di blockchain Ethereum itu diluncurkan pada akhir 2020, tepat sebelum peluncuran terraUSD (UST), stablecoin di blockchain Terra. Sama seperti UST, BAC menstabilkan nilainya tetap 1 dolar secara algoritmik, bukan berdasarkan underlying asset asli.

Namun proyek stablecoin BAC itu akhirnya gagal dan telah lama terbengkalai. Proyek itu tidak pernah mencapai target paritas dolarnya, dan terus jatuh di bawah US$1 bahkan jauh di bawah 1 sen pada hari jumat kemarin.

`
Kategori : Ekonomi