Pekan Terakhir Liga Inggris Malam ini, Skema Perebutan Titel Juara Antara Manchester City dan Livepool



Ilustrasi liga premier --pixabay-Jarmoluk

JAYATI KEDIRI – Liga Premier Inggris tidak salah bila disebut sebagai liga terbaik di dunia. Pasalnya seringkali penentuan gelar juara ditentukan sampai pekan terakhir. 

Musim kompetisi 2021-2022 sekarang pun penetuan title juara juga diperebutkan sampai pada pekan ke 38 atau pekan terakhir. Adalah The Citizens atau Man City dan The Reds Liverpool yang bersaing ketat dalam perburuan gelar kompetisi kasta tertinggi negeri Ratu Elizabet ini.

(BACA JUGA:Pekan Terakhir Liga Inggris Malam ini, Nasib Liverpool Bergantung Pada Aston Villa)

Berada pada posisi satu dua dalam tabel klasemen liga Premier sementara, keduanya meninggalkan para pesaing lainnya. Kubu City bertengger dipuncak dengan 90 poin, unggul satu digit atas pasukan Jurgen Klopp yang berada diposisi dua.

Bagi Manchester City peluang untuk meraih titel juara lebih terbuka ketimbang Liverpool. Keunggulan margin poin bisa dimaksimalkan lagi dengan kemenangan andai bisa mengalahkan Aston Villa yang datang ke Etihad Stadium. Dukungan penonton juga menjadi pelecut Kevin De Bruyn dan kolega untuk menyabet satu gelar mereka di musim ini. 

Namun anak asuh Josep Guardiola juga tak boleh lengah sedikitpun, beban mental yang berlebih bisa dimanfaatkan oleh kubu Aston Villa yang bertanding justru tanpa beban. Apalagi Gerrad dan Coutinho yang punya hubungan kuat dengan Liverpool sekarang berada di kubu Aston Villa.

(BACA JUGA:Jadwal Pekan Terakhir Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool Sama-sama Jalani Laga Final)

`
Kategori : Hiburan