Kalahkan Vietnam 3 Set Langsung, Timnas Bola Voli Putra Persembahkan Emas di Sea Games 2021


Timnas bola voli putra Indonesia--Instagram @volirantau

JAYATI KEDIRI - Timnas Bola Voli Putra berhasil persembahkan medali emas Sea Games 2021  setelah melibas tuan rumah Vietnam 3 set langsung. 

Tampil di Dai Yen Arena Vietnam, The Dream Team julukan Timnas Voli Putra Indonesia tampil begitu superior. Anak asuh Pelatih Jiang Jie seolah tak terpengaruh dengan atmosfir syadion yang disesaki pendukung tuan rumah.

(BACA JUGA:Tampil Ngotot, Timnas Voli Putri Sukses Raih Perunggu di Sea Games 2021)

Timnas turun dengan komposisi kekuatan penuh. Hanya ada Farhan Halim yang mengganti posisi Sigit. Pada pertemuan pertama fase kualifikasi Farhan tidak turun kala mengalahkan Vietnam 3-1. 

Set pertama the dream team langsung tancap gas. Pukulan quick langsung menjadi penyumbang angka. Begitupun Vietnam juga mencoba penyerangan dengan quick. Kejar-kejaran angka terjadi. Namun kualitas dan mentalitas punggawa timnas tak bisa diintimidasi oleh tuan rumah yang penuh dukungan penonton. Set pertama berhasil disudahi dengan skor 25-22.

Masuk set kedua, pelatih Jiang Jie tak merubah komposisi. Masih tetap mengandalkan Rivan Nur Mulki, Doni Haryono dan Farhan Halim sebagai open spike dan Yuda Mardiansyah bersama Ananda Zulfi sebagai quick spike dan midle bloker. Dan sang pengatur irama tetap dipercayakan pada Nizar Zulfikar.

(BACA JUGA:Pekan Terakhir Liga Inggris Malam ini, Skema Perebutan Titel Juara Antara Manchester City dan Livepool)

`
Kategori : Hiburan