KPK Resmi Menahan 2 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana PEN di Kabupaten Kaloka


Tersangka korupsi PNE--Tangkapan layar dari akun Instagram @official.kpk

JAYATI KEDIRI - Gelar konferensi pers pada Kamis (23/06) Kpk umumkan pihaknya secara resmi Menahan 2 Tersangka baru dari kasus dugaan korupsi  penerimaan hadiah atau janji terkait pengajuan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dilansir dari akun Instagram @official.kpk, 2 tersangka ini tak lain adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Muna Sukarman Loke (SL) dan adik dari Bupati Muna LM Rusdianto Emba (LMRE).

(BACA JUGA:Pesawat Susi Air Angkut 6 Penumpang Jatuh)

Sebelumnya KPK telah menetapkan 3 tersangka yaitu Mantan Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri M. Ardian Noervianto, Mantan Bupati Kaloka Timur Andi Merta Nur, dan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Muna Laode M. Syukur Akbar.

Menurut keterangan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, tersangka Rusdianto Emba membantu Andi Merta Nur untuk memperlancar proses pengusulan tambahan dana pembangunan infrastruktur Kolaka Timur.

Sementara Sukarman Loke sebelumnya telah berkomunikasi dengan Rusdianto Emba dan melanjutkan komunikasi ini kepada Laode M. Syukur Akbar. Karena pada saat itu Pemkab Muna juga turut mengajukan pinjaman dana PEN.

(BACA JUGA:Persik Kediri Bakal Main Trofeo Lawan RANS Nusantara dan Arema FC, Ada Ronaldinho!)

`
Kategori : Nasional